Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

2:41 PM
0
Aksi demonstrasi umat Islam menuntut agar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok segera diproses hukum oleh kepolisian, hari ini kembali digelar di beberapa daerah. Front Pembela Islam (FPI) kembali sebagai penginisiasi aksi demonstrasi tangkap Ahok di beberapa kota di Indonesia.

Ketua FPI, Habib Rizieq, mengatakan setidaknya ada lima daerah yang akan menggelar demo usai shalat Jumat (21/10) nanti. Pertama di Jawa Timur, yang dipusatkan di Masjid Al Akbar Surabaya. Usai Shalat Jumat peserta yang terdiri dari 70 ormas Islam dari Gerakan Umat Islam bersatu (GUIB) bergerak ke Mapolda Jatim.

Di Solo, Jawa Tengah, ungkap Habib Rizieq lebih lanjut, shalat Jumat di Masjid Agung Surakarta yang dilanjutkan dengan aksi unjuk rasa dengan peserta gabungan ormas Islam se-Solo Raya.

Dan di Bandung Jawa Barat dimulai dengan shalat Jumat di Masjid Pusdai. Kemudian massa dari 25 ormas Islam melanjutkan longmarch dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka. 


(Aksi Umat Islam di Bandung hari ini, Jumat, 21 Oktober 2016. Foto: @amarBlenk)

Kemudian di Malang, Shalat Jumat di pusatkan di Masjid Jami' alun-alun kota, kemudian dilanjutkan longmarch ke Balai Kota. Demonstrasi tangkap Ahok di Malang ini melibatkan 60 Majelis dan ormas se-Malang Raya.


Tak ketinggalan umat Islam di Sulawesi Tengah, aksi akan dimulai start dari Masjid Raya Lolu dan longmarchj menuju POLDA Sulteng.

Di Aceh, aksi dimulai dengan shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Makmur (Oman) dan dilanjutkan longmarch ke Masjid Baiturrahman.

0 komentar:

Post a Comment