Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

10:47 AM
0
Guru-guru wanita di sebuah sekolah di Inggris utara telah diperintahkan untuk mengenakan kerudung selama mengajar di sekolah itu, bahkan jika mereka bukanlah Muslim, lapor The Telegraph yang berbasis di Inggris, seperti dilansir Al Arabiya pada Sabtu (21/9/2013)

Para guru disana telah menandatangani persetujuan untuk mengenakan kerudung Islami dan mengatur para siswa perempuan untuk duduk di belakang dan terpisah dari siswa laki-laki di dalam kelas.

Sekolah itu memiliki 200 siswa yang berusia empat hingga 16 tahun. Sekolah itu juga menerapkan aturan-aturan Islam lainnya, termasuk pelarangan makanan haram.

Namun Telegraph  juga melaporkan bahwa Departemen Pendidikan Inggris malah menyelidikinya dan memandang adanya diskriminasi di sekolah itu.

Sue Arguile, seorang karyawan dari Persatuan Guru Nasional Derby, berkata kepada Telegraph: “Ada kekhawatiran mengenai praktik diskriminasi antara siswa laki-laki dan siswa perempuan di sekolah itu, di mana siswa perempuan disuruh duduk di bagian belakang kelas, baik mereka bisa melihat papan tulis dengan benar atau pun tidak.“

“Sekolah ini pertama kali diluncurkan berdasarkan prinsip Islam dan bukan sebagai sebuah sekolah Islam,” klaimnya.

Sumber : arrahmah.com

0 komentar:

Post a Comment