Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

11:29 AM
0
Kampanye adalah proses menjual pribadi caleg. Itulah paparan Baron yang ditemui saat tengah menyiapkan amunisi kampanyenya. Baron yang dikenal sebagai caleg yang tidak memasang banner ini mengemas sampah yang ada di komunitas Bank Sampahnya menjadi barang bermanfaat.

Konsep caleg tanpa banner adalah cara komunikasi politik yang menawarkan program berkesinambungan, produktif, dan ramah lingkungan. Branding yang digunakan Baron hanya satu tema yaitu sampah dan lingkungan, “Itu yang menjadi core saya,” imbuhnya. Baron yang sudah merintis Bank Sampah sejak tahun 2010 ini menyadari pentingnya karakteristik yang menjadi ciri khas masing-masing caleg, “Di setiap kesempatan, orang harus melihat perbedaan saya dengan caleg yang lain. Saya original sampah dan lingkungan.”

Pada kampanye terbuka Pancoranmas, Baron dengan kreatif mengubah botol plastik mejadi mainan yang mendapat sambutan antusias dari anak-anak, remaja, maupun para orangtua. Baron menjelaskan mengapa kampanyenya membuat mainan dengan bahan botol plastik bekas. Baron merasa perlu memiliki alat peraga kampanye yang menarik, bermanfaat, dan disuakai anak-anak, tahan lama, dan juga murah. Bank Sampah Ibu Ratu Recycle yang berpusat di rumahnya, menampung banyak sekali botol plastik bekas. Baron dan tim kreatifnya yang memiliki keterampilan membuat mainan, memutuskan untuk menjadikannya sebagai amunisi yag akan dibagikan saat kampanye, “Insya Allah, orang-orang akan ingat caleg yang bikin mainan dari botol ini,” tambahnya. Baron optimis dengan konsepnya tentang sampah dan lingkungan akan menjadi fenomena baru yang besar manfaatnya bagi dakwah.

Sumber : pksdepok.com

0 komentar:

Post a Comment