Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

11:46 AM
0
Artis-artis yang banting stir menjadi politisi rupanya masih mendapatkan tempat di hati pemilih. Ini terbukti, ada 9 nama artis yang hingga kini sudah dinyatakan aman memperoleh kursi di Senayan.

Beberapa di antaranya adalah nama-nama lama, sedangkan ada juga yang tahun 2014 ini menjadi pengalaman pertamanya terjun ke politik praktis. Berikut adalah artis-artis yang lolos menjadi anggota DPR RI di Pileg 9 April 2014:

Rachel Maryam
Rachel bisa bernafas lega. Artis kelahiran Bandung yang maju dari dapil Jabar II ini dipastikan melaju ke Senayan.

Di kota kelahirannya, caleg dari Partai Gerindra ini mendapatkan 16 ribu. Belum ditambah perolehan suara di Cimahi.

Dede Yusuf Dipastikan Melenggang Mulus ke Senayan

Mantan Wagub Jawa Barat ini dipastikan mendapat kursi di DPR RI setelah meraih suara lebih dari cukup di dapil II Jabar, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Dede maju dari Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan oleh Herlas Juniar Sekretaris Partai Demokrat Jabar. Menurut informasi, suara Dede mencapai 142.608.

Anang, Desy Ratnasari, Ikang Fawzi, Luki Hakim, dan Eko Patrio

Kelima artis tersebut melenggang ke Senayan dari PAN. Partai ini memang menjadi parpol dengan artis terbanyak di Pemiluu� 2014. Ada 18 caleg artis dari PAN yang maju mencari kursi Senayan.

Anang Hermansyah caleg nomor 1 di Jatim III, Eko Patrio maju sebagai caleg nomor 1 di Jatim VIII.

Sementara itu Desy Ratnasari menjadi caleg nomor urut 2 di Jabar IV. Sementara itu Ikang Fawzi jadi caleg nomor 4 di Jabar II. Sedangkan Primus Yustisio nomor urut 2 di Jabar.

Nico Siahaan

Nico yang terkenal sebagai presenter ini mendulang banyak suara di Kota Bandung. Nico yang maju dari PDIP ini mendapat suara mencapai 54 ribu.

Dari dapil yang sama, di Kota Bandung terdapat mantan atket badminton Ricky Subagja dari NasDem yang memperoleh 29.935 suara, bahkan melewati perolehan suara partai yang mencapai 23.116.

Rieke Diah Pitaloka

Rieke melenggang mulus untuk kembali duduk di Senayan. Berdasarkan perhitungan partai, suara artis sinetron ini melebihi kuota. Kader PDIP ini masuk dalam 19 kader partai moncong putih yang duduk di kursi DPR RI.

"Pemilu sebelumnya kita dapat 17 kursi. Sekarang kita prediksi bisa sampai 19," kata Sekretaris DPD PDIP Jabar, Gatot Tjahyono.

Sumber : detik.com

0 komentar:

Post a Comment