Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

12:47 PM
0
Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika memiliki cerita tersendiri mengenai sosok calon Presiden RI, Prabowo Subianto. Menurut mantan Kapolda Bali ini, Prabowo Subianto merupakan sosok yang tegas dan sangat patriotik.

Menurutnya, sejak taruna, Prabowo sudah menunjukkan jiwa patriotik, Prabowo sangat mencintai tanah air.

"Pernah dulu saat pesiar, sore-sore kan banyak kantor pemerintahan menurunkan bendera, melihat itu Prabowo selalu berhenti dan hormat, kita yang lain jalan saja, dia sangat patriotik," tutur I Made Mangku Pastika, saat berbincang di Hotel Western, Bali, Jumat (27/6/2014).

I Made Mangku Pastika adalah teman satu angkatan Prabowo semasa menjadi taruna AKABRI, yakni sama-sama angkatan 74. Ketika itu I Made Mangku Pastika menjadi Taruna AKABRI Kepolisian, sementara Prabowo menjadi taruna AKABRI Angkatan Darat.

Semasa menjadi taruna, lanjut I Made Mangku Pastika - ketika itu TNI dan Polisi masih bergabung- dirinya dan Prabowo serta beberapa teman-temannya dari AKABRI AL dan AU dikirim pendidikan ke Australia selama enam pekan.

Di minggu kedua, lanjut I Made, para taruna termasuk dirinya dan Prabowo ingin diberi uang saku oleh pemerintah Australia, tapi Prabowo menolak, dia dan taruna lain pun bingung dengan sikap Prabowo.

Saat ditanya oleh rekannya, Prabowo menjawab dengan tegas. "Kita bukan tentara bayaran, kenapa mesti diterima? Kita tidak perlu menerima dari negeri asing," ujar I Made Mangku Pastika menirukan jawaban Prabowo kala itu.

I Made Mangku Pastika juga mengakui pengetahuan Prabowo sangat luas. Prabowo kata dia, adalah sosok yang kutu buku. Hal ini disaksikan langsung oleh Mangku Pastika saat menunggu pesawat sepulang pendidikan di Australia, dia dan rekannya memilih tidur sementara Prabowo asyik membaca buku.

‎"Prabowo ini sosok kutu buku, segala macam buku ia baca. pengetahuannya sangat luas, bahkan dia selalu memberi buku kepada anak buahnya," jelasnya.

Lebih lanjut dia pun meyakini bahwa sosok Prabowo adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. Karena Prabowo adalah sosok pemimpin yang benar-benar mencintai Indonesia, punya kapasitas, ketegasan, wibawa serta matang dalam mengambil keputusan.

"Prabowo berfikir cepat dan matang, sekali membuat keputusan tidak mencla-mencle. Kita membutuhkan itu, dengan pemimpin tegas kita tidak diombang ambing bangsa lain," tegasnya.

Sumber : okezone.com

0 komentar:

Post a Comment