Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

7:18 PM
0
Gumpalan rambut yang menyelimuti kapur tulis dikeluarkan dari perut seorang remaja di New Delhi India. Remaja itu mengeluh tidak bisa makan dan minum selama beberapa hari, membuat para dokter memutuskan untuk mencari penyebabnya.

Mereka tidak menyangka, apa yang mereka temui sangat di luar dugaan.

Di dalam usus remaja perempuan itu ada gumpalan rambut seberat hampir dua kilogram yang tersangkut di antara lambung dan usus kecilnya.

Pakar pengobatan India menemukan, remaja berusia 19 tahun itu mempunyai kebiasaan suka memakan rambut sendiri. Selain itu dia juga suka memakan kapur tulis jika dia berada di sekolah.

Gabungan ‘makanan’ aneh itu kemudian menumpuk dalam tubuh remaja tersebut dan semakin lama semakin membesar.

Beberapa pakar bedah membenarkan penemuan itu setelah dioperasi. Diketuai Dr Parvinder Singh Lubana, mereka akhirnya berhasil mengeluarkan gumpalan rambut yang ‘membungkus’ kapur tulis tersebut.

Salah seorang pakar bedah, Dr Amit Agarwal berkata, usus remaja itu tersumbat hingga menyebabkan dia tidak bisa memasukkan makanan atau minuman selama beberapa hari.

Ternyata gumpalan rambut itu bukanlah yang terbesar, yang pernah dikeluarkan dari tubuh seseorang dalam waktu beberapa tahun terakhir.

Pada November 2007, seorang dokter di Amerika Serikat menemukan gumpalan rambut seberat hampir lima kilogram dalam perut seorang remaja perempuan berusia 18 tahun ketika itu. Remaja itu mendapat pertolongan setelah mengalami sakit dan bengkak di perut selama lima bulan.

Hasil pemeriksaan menunjukkan ada gumpalan besar di bagian perut remaja itu.

Lima hari setelah operasi, penderita kembali makan secara normal dan dibolehkan pulang.

0 komentar:

Post a Comment