Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

11:46 AM
0
Mulai hari ini, Senin (1/10/2012), PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengoperasikan satu rangkaian KRL non ekonomi khusus perempuan untuk jurusan Jakarta-Bogor. PT KCJ yakin kereta tersebut mendapat respons positif dari masyarakat.

"Kereta khusus perempuan ini setiap hari akan beroperasi dengan 10 kali perjalanan. Ada empat gerbong di rangkaian ini," ujar Sekretaris Korporasi PT KCJ, Makmur Syaheran, kepada detikcom di Stasiun Depok Baru, Kota Depok, Senin (1/10/2012).

Makmur menambahkan, PT KAI akan menambah petugas di setiap gerbong KRL. "Petugas di gerbong khusus perempuan juga perempuan," sebutnya.

Untuk petugas kebersihan dan polisi khusus kereta juga akan ditingkatkan dari dua orang menjadi 4 orang. "Nah, penambahan SDM dan sarana pendukung seperti petugas informasi juga perlu ditambah dan itu ada penambahan anggaran," jelasnya.

Mengenai kenaikan tarif, Makmur menyatakan sejak pagi tadi timnya sudah terjun ke lapangan untuk memantau beberapa situasi stasiun di jalur Jakarta-Bogor dan Bekasi. Sampai sekarang, kondisi stabil.

"Tidak ada protes dari penumpang," klaim Makmur.

Pada hari ini PT KAI resmi menaikkan tarif KRL sebesar Rp 2.000. Sementara tarif untuk kereta ekonomi, tetap.

Sumber : detik.com

0 komentar:

Post a Comment