Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

10:52 PM
0
Jose Mourinho mempertanyakan keputusan UEFA yang memilih Andres Iniesta sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini. Menurutnya Cristiano Ronaldo lebih berhak menerima penghargaan itu.

Iniesta mendapatkan gelar itu setelah tampil cemerlang di Piala Eropa dengan membawa Spanyol jadi juara di mana ia juga menjadi pemain terbaik di turnamen itu.

Hal ini kemudian ditanggapi oleh Mourinho yang menilai bahwa sepatutnya Ronaldo lah yang mendapat gelar itu, karena tolak ukur pemain terbaik versi UEFA adalah penampilan selama semusim.

Iniesta dan Ronaldo boleh berbeda nasib di level timnas, tapi di level klub Ronaldo jelas lebih baik pencapaiannya dari Iniesta selama musim 2011/2012. Ronaldo mencetak sekitar 50 gol lebih dan membawa Madrid jadi juara La Liga.

Sementara Iniesta bolak-balik ruang perawatan demi memulihkan cederanya plus Barca hanya mendapat titel Copa Del Rey.

"Tak perlu diragukan lagi Iniesta adalah pemain yang luar biasa. Tetapi ia tak memiliki musim yang hebat (bersama Barcelona) musim lalu," ucap Mourinho di Sportsmole.

"Dia memang bermain cemerlang di Piala Eropa lalu dan juga memenangi kejuaraan tersebut bersama Spanyol. Tetapi kita mesti tak boleh melupakan bahwa Piala Eropa hanya dilaksanakan selama tiga pekan," sambungnya.

"(Karena hal tersebut) saya kira Ronaldo punya alasan yang tepat untuk menyesali keputusan UEFA itu," tuntas Mourinho.

Senin (08/10/2012) dinihari WIB, Los Blancos akan bertandang ke Nou Camp untuk menantang Azulgrana dalam laga El Classico di pekan ke-7 La Liga. Siapa lebih baik, Iniesta atau Ronaldo? Atau lagi-lagi Lionel Messi?

Sumber : detik.com

0 komentar:

Post a Comment