Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

6:33 PM
0
Belanda akan menghadapi Denmark di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2012, Sabtu 9 Juni 2012. Penyerang Dirk Kuyt mengatakan, mereka wajib memenangi laga ini jika ingin sukses di Piala Eropa.

Denmark bukanlah lawan asing bagi Der Oranje, di Piala Dunia 2010, mereka juga pernah bertemu di babak grup. Ketika itu, Belanda menang dengan skor 2-0 dan Kuyt menyumbangkan satu gol di pertandingan tersebut.

Kuyt yakin jika kemenangan atas Denmark lah yang membuat mereka optimistis hingga akhirnya Belanda mencapai babak final Piala Dunia 2010, meski akhirnya harus kalah 0-1 oleh Spanyol.

“Piala Dunia telah menunjukkan kepada kami betapa pentingnya untuk memenangi pertandingan pertama. Maka itu, kami harus mengalahkan mereka lagi,” ujar penyerang yang baru bergabung dengan Fenerbahce itu kepada Soccerway.

Meski begitu, Kuyt sama sekali tidak menganggap remeh jawara Piala Eropa 1992 tersebut, ia malah menganggap jika permainan Daniel Agger cs sudah meningkat pesat.

“Mereka telah memenangi lima dari enam pertemuan terakhir mereka dengan Portugal, itu membuktikan jika mereka merupakan tim yang tangguh,” tuturnya.

Lawan-lawan Belanda di Grup B tak kalah beratnya dengan Denmark. Setelah bertemu Denmark, tim asuhan Bert van Marwijk tersebut akan menghadapi tim panser Jerman di Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina pada 13 Juni mendatang.

Sedangkan pada 18 Juni, mereka akan ditantang oleh Portugal di stadion yang sama.

Sumber : Vivanews.com

0 komentar:

Post a Comment