Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

9:07 PM
0
Produsen sepatu rumahan dari Denpasar, Bali, berhasil merambah pasar luar negeri. Sejumlah selebriti dunia seperti Julia Robert, Anggun, hingga keluarga kerajaan Belanda menjadi pelanggannya.

Adalah perajin Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik, pemilik usaha sepatu ekslusif itu. Ia membuka usaha itu dengan label namanya sendiri. Sebelumnbya, Ary Permati menggunakan label Nilou.

Dalam menjalankan bisnisnya, Ary dibantu 30 pekerja. Desain hingga proses pengerjaan fisik sepatu dilakukan secara manual alias dengan jahitan tangan. Ini dimaksudkan agar hasilnya nyaman bagi pelanggan.

Ary mengaku bersyukur dengan ketekukannya. Sebab, sepatu buatannya terkenal tidak saja di dalam negeri, melainkan ke luar negeri.

Produksi sepatunya bahkan sudah mendapat tempat di pasar internasional. Kini sepatu karya Ary banyak dipasarkan ke Eropa, Australia, Jepang, dan beberapa negara lainnya.

Yang lebih mempesona adalah sepatu bikinan Ary juga dipesan sejumlah selebritas dunia seperti Julia Robert, Anggun, hingga keluarga kerajaan Belanda.

Bahan baku yang ia gunakan adalah piluhan yang didapat dari Yogyakarta. Sementara bahan baku lain seperti hak tinggi sepatu, diimpor dari Thailand.

Harga sepasang sepatu berkisar Rp500 ribu hingga Rp3 juta. Ia mengakatan harganya unik karena tidak diproduksi secara massal. Yang tak kalah menarik, sepatu itu bisa diservis gratis jika mengalami kerusakan. Ia optimistis usahanya bakal berkembang dengan jaminan kualitas terbaik.

Sumber : metrotvnews.com

0 komentar:

Post a Comment