Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

3:45 PM
0
Walt Disney Co mengumumkan pedoman gizi baru untuk iklan makanan pada jaringannya untuk anak-anak, seperti Disney Channel. Mereka melarang iklan junk food yang ditujukan bagi pemirsa muda.

CEO perusahaan ini, Robert Iger, mengumumkan kebijakan baru itu dalam penampilan bersama  Ibu Negara Michelle Obama di Washington. Kebijakan ini akan berlaku untuk Disney Channel, Disney XD, Disney Junior, Radio Disney, dan situs online Disney yang berorientasi pada keluarga, dan efektif berlaku tahun 2015.

Berdasarkan pedoman yang dikeluarkan oleh Disney Selasa, banyak makanan populer bagi anak-anak, seperti Happy Meals dari McDonalds atau sereal sarapan Fruit Loops dari Kellogg tidak akan bisa diiklankan.

"Orang tua mengatakan bahwa mereka membutuhkan dukungan kami dan kami mendengarkan mereka," kata Iger. "Dan ternyata, melakukan hal yang benar untuk anak-anak menjadi strategi cerdas untuk Walt Disney Company dan untuk bisnisnya - membuka pasar baru bagi kami dan membangun hubungan kita dengan keluarga."

Kebijakan ini tidak berlaku untuk iklan makanan itu pada jaringan Disney untuk orang dewasa, seperti ESPN atau ABC.

Michelle Obama telah memimpin kampanye nasional untuk diet sehat. Program ini mencakup pedoman baru menu makan siang di sekolah dan program latihan fisik yang disebut "Let's Move" yang bertujuan mengurangi obesitas pada anak-anak.

Ibu Negara memuji langkah Disney itu dan mengatakan ia berharap perusahaan media lainnya akan mengikutinya. "Saya senang bahwa dalam beberapa tahun mendatang, ketika anak-anak kita menonton acara favorit mereka pada saluran Disney atau mereka masuk ke situs Disney, mereka tidak lagi dibombardir dengan pesan-pesan yang tidak sehat selama jeda komersial," katanya.

Menurut Gedung Putih, belanja iklan makanan yang membidik anak-anak Amerika sekitar US$ 1,6 miliar per tahun. Kebanyakan dari iklan tersebut adalah makanan yang tinggi kalori dan gula, tapi rendah gizi.

Sumber : tempo.co

0 komentar:

Post a Comment