Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

4:26 PM
0
Melakoni laga pertama di Grup A, Polandia berada dalam kondisi segar bugar. Tidak ada pemain yang bermasalah dengan cedera.

Menghadapi Yunani di stadion Narodowy, Warsawa, malam nanti, Polandia kemungkinan akan turun dengan komposisi skuat yang sama seperti dua laga uji coba sebelumnya.

Itu berarti trio Borussia Dortmund Lukasz Piszczek, Jakob Blaszczykowski dan Robert Lewandowski akan dimainkan sebagai starter, yang bakal didampingi oleh Rafal Murawski dan Eugen Polanski.

Tapi Yunani bukan tim yang bisa dianggap remeh. Dengan formasi 4-3-3, juara Eropa delapan tahun silam itu berpeluang besar membuat kejutan karena komposisi skuat mereka juga komplet. Hanya Vasilis Torosidis dan Sotiris Ninis yang kondisinya masih meragukan
    
TAHUKAH ANDA?

Menjadi tuan rumah perhelatan akbar Piala Eropa 2012 merupakan pengalaman pertama Polandia menjadi tuan rumah di ajang kompetisi bergengsi internasional.

Polandia lolos kali pertama ke putaran final Piala Eropa tahun 2008, tapi hanya bisa meraih satu angka dan mengakhiri kualifikasi grup dengan menduduki dasar klasemen.

Polandia sudah 15 kali meghadapi Yunani dan meraih sepuluh kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Sejak 15 November 2011, gawang Polandia belum pernah lagi kebobolan. Dari lima laga yang sudah dijalani, 461 menit gawang Polandia tercatat clean sheets.

Yunani lolos ke putaran final Piala Eropa 2012 dengan memuncaki Grup F, mengakhiri kualifikasi dengan 24 angka dan mencatat rekor tak terkalahkan.

Masih tersisa tiga pemain di skuat Yunani saat memenangi Piala Eropa 2004, yaitu Giorgos Karagounis, Kostas Katsouranis (foto kanan) and Kostas Chalkias.

Yunani belum berhasil menghindar dari kekalahan tiap kunjungan ke Polandia. Dari delapan lawatan, semua berakhir dengan kekalahan, kemasukkan 22 gol dan hanya bisa empat kali mencetak gol balasan.

Karagounis memiliki 117 caps unyuk Yunani, tertinggal tiga caps dari Theodoros Zagorakis, yang memegang rekor nasional.

Sumber : yahoo.com

Prediksi berita-langit Polandia vs Yunani = 2 : 1

0 komentar:

Post a Comment