Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

10:32 AM
0
Pesawat-pesawat tempur Israel kembali menggempur wilayah sebelah selatan Kota Gaza City di Jalur Gaza. Akibatnya, 5 warga Palestina terluka dalam serangan ini.

Serangan udara itu dilancarkan pesawat-pesawat Israel pada malam hari antara 17 Juni dan 18 Juni waktu setempat. Menurut paramedis Palestina seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (18/6/2012), wanita dan anak-anak termasuk di antara para korban luka-luka.

Salah satu serangan udara yang dilancarkan Israel menargetkan sebuah tempat di Kota Rafah dekat perbatasan Mesir. Serangan lainnya dilancarkan ke sebuah tempat di Gaza City.

Militer Israel kerap melancarkan serangan udara ke wilayah Jalur Gaza. Disebutkan Israel, serangan-serangan itu dilakukan untuk tujuan defensif, memberantas kelompok-kelompok militan. Namun warga sipil kerap tewas atau terluka dalam serangan-serangan tersebut.

Selama ini organisasi-organisasi HAM telah menyerukan Israel untuk menghentikan serangan-serangan tersebut. Namun hingga kini, seruan itu tak pernah digubris Israel.

Situasi di Gaza diperburuk dengan blokade total yang diterapkan Israel sejak tahun 2007 lalu. Blokade darat, laut dan udara tersebut telah menyebabkan penurunan standard kehidupan, meningkatkan jumlah pengangguran dan memperparah kemiskinan rakyat.

Sumber : detik.com

0 komentar:

Post a Comment