Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

2:39 PM
0
Seorang perempuan Inggris berusia 49 tahun, bernama Anne Kennedy menyatakan dirinya masuk Islam pada Sabtu, 21 Juli lalu. Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah konferensi pers di kantor pusat Palestine Scholars Association di Gaza, Palestina. Ramadan tahun ini pun menjadi yang pertama baginya.

Hari itu juga, Anne mengganti namanya seperti nama istri pertama Nabi Muhammad SAW, Khadijah, seperti yang dikutip dari Press TV, Selasa, (24/7/2012).

Khadijah mengaku keputusannya ini diawali dari perkenalannya terhadap agama Islam yang dijembatani oleh seorang pemuda dari Khan Younis City bernama Yusuf Hassan. Ia juga mengatakan bahwa dirinya menerima ajaran ini tanpa terpaksa. Khadijah lalu belajar tentang Islam lewat internet dan buku.

Khadijah yang kini memakai jilbab ini bercerita, Hassan telah memberikan informasi mengenai Allah dan Islam. Menurutnya, Islam adalah agama yang unik dan mencerahkan. Ia pun mengaku dirinya bahagia menjadi seorang muslim dan sudah mulai mempelajari Alquran.

Wanita yang memiliki gelar Bachelor of Arts (BA) di bidang ekonomi dan ilmu politik, serta Master of Arts (MA) di bidang filsafat ini sebelumnya pernah mengajar Agama di London.

Selain itu, ia menyatakan kepuasannya dengan membawa agama Islam di dalam Jalur Gaza yang terblokade sebagai benteng pertahanan umat Muslim.

Khadijah tak sendiri. Sebelumnya, di awal bulan Juli lalu, pemain sepakbola profesional Swiss, Philippe Senderos yang bermain sebagai bek di Liga Premier Inggris, Fulham, memeluk Islam di Iran.

Sumber : ramadan.detik.com

0 komentar:

Post a Comment