Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

2:32 PM
0
Presiden Federasi Sepak Bola Prancis mengakui pada Selasa, bahwa Zinedine Zidane adalah sosok tepat untuk menangani Prancis pada suatu hari nanti, meskipun ia tidak akan menjadi penerus yang baru setelah kepergian Laurent Blanc.

Zidane memegang status legendaris di Prancis sebagai anggota tim nasional yang memenangi Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 dan saat ini bekerja sebagai direktur olahraga di Real Madrid.

Mantan pesepakbola berusia 40 tahun itu juga mendapatkan ijazah dalam manajemen olahraga di Limoges dan petinggi FFF Noel Le Graet percaya bahwa mantan playmaker Juventus dan Madrid tersebut memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pelatih masa depan Les Bleus.

"Sangat menyenangkan bahwa Zinedine Zidane telah menyatakan keinginan untuk bekerja sama dengan tim nasional Prancis di masa depan, dan jika sekarang tidak mungkin, ia bermimpi melatih tim nasional dalam waktu 10 tahun ke depan," kata Le Graet.

"Dia juga mengatakan bahwa ia siap untuk belajar untuk lisensi kepelatihannya di (Pusat Teknis Nasional Prancis) Clairefontaine," tambah Le Graet.

Sementara itu, keputusan Blanc untuk tidak menandatangani kontrak baru pada akhir pekan lalu, membuat FFF membuka lowongan untuk mengisi posisi pelatih Prancis menjelang dimulainya kualifikasi untuk Piala Dunia 2014 di Brazil.

Didier Deschamps, pelatih yang berstatus bebas setelah meninggalkan Marseille, adalah pilihan pertama Federasi Prancis untuk pekerjaan itu. (nm/jk)

Sumber : yahoo.com

0 komentar:

Post a Comment