Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

3:40 AM
0
Mahasiswa dan warga Indonesia di Melbourne, Australia, menggalang aksi Indonesia bebas korupsi. Mereka menggalang koin untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi akan digelar pada Minggu (8/7) di Federation Square, Melbourne pada pukul 13.00 waktu setempat.

"Acara juga diselingi oleh pembacaan puisi, orasi, pembubuhan tanda tangan dalam spanduk dan pembacaan pernyataan sikap 'Voice from Melbourne: Indonesia without Corruption!'," kata koordinator aksi, Aminudin dalam pernyataannya, Sabtu (7/7/2012).

Aminudin mengajak seluruh mahasiswa dan warga untuk berpartisipasi. Aksi sebagai dukungan terhadap KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Aksi ini sebagai simbol harapan bahwa ada lembaga penegak hukum seperti KPK yang mendapat dukungan begitu luas dari masyarakat. Kami meminta KPK tidak menyi-nyiakan harapan ini. KPK tidak boleh takut dalam memberantas korupsi, karena kami, rakyat Indonesia di Melbourne berada di belakang KPK," jelas Aminudin.

Ada sejumlah pernyataan yang akan disampaikan, sebagai 'Voice from Melbourne: Indonesia without Corruption!', yakni:

a. Mengecam segala tindakan yang menghambat usaha pemberantasan korupsi di Indonesia.

b. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan Indonesia yang bebas korupsi.

c. Menyerukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan para penyelenggara negara lain untuk bersinergi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

d. Meminta kepada setiap institusi penegak hukum (Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepolisian dan Kejaksaan Agung) untuk meneruskan usaha pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu.

e. Mendukung penguatan KPK baik secara regulasi maupun kelembagaan untuk melakukan tugas-tugasnya dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Sumber : detik.com

0 komentar:

Post a Comment