Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

1:48 PM
0
Hidayah saat Bulan Ramadan dirasakan NK alias Dinda (20). Perempuan yang mendekam di ruang tahanan Polres Depok ini terpanggil untuk memeluk Agama Islam.

Keinginan untuk masuk Agama Islam datang dari NK sendiri. Dia merupakan salah satu tersangka dari tiga tersangka pembunuhan terhadap Siti Mujarwati (29), wanita yang tengah hamil delapan bulan, dan jenazahnya dibuang di parit di Jalan Muhari, Kampung Sawah RT03/01, Jatimulya, Cilodong, Depok bulan lalu.

“Betul ada tahanan yang masuk Islam, itu keinginan pribadinya. Sebelumnya agamanya adalah katolik," kata Kepala Unit Pembinaan Mental Polres Depok, Sukarna, Minggu (22/07/12).

Sukarna memastikan tidak ada yang memaksa NK untuk memeluk Agama Islam. Dia juga mengatakan, NK menjadi mualaf juga disaksikan oleh saksi-saksi. NK memutuskan untuk menjadi mualaf pada Jumat (20/7/2012) lalu, atau sehari sebelum ibadah puasa dimulai.

Sementara itu, Kapolres Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni mengapresiasi niat NK menjadi muslimin. "Bagus kalau memang dia (NK) berniat untuk masuk Islam, kami berupaya untuk memfasilitasi, dan pembinaan juga terus dilakukan, tak hanya berhenti sampai disitu. Salah satu yang terpenting mengajari caranya salat,” paparnya.

Perubahan agama mempengaruhi proses administrasi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) NK. "Hal itu berubah nanti sampai proses persidangan, karena itu masih kami urus administrasinya,” jelas Mulyadi.

Sebelumnya, Nur alias Vivi, tersangka pembunuhan lainnya, yang juga teman NK, melahirkan bayi laki-laki. Saat membunuh, Vivi tengah mengandung delapan bulan.
“Memang unik-unik tiga tersangka pembunuhan yang ini, yang satu melahirkan dan yang satu masuk Islam, nanti yang satu apalagi belum tahu," ujarnya sambil tertawa.

Tiga tersangka pembunuhan terhadap Siti Mujarwati yakni DA, NK, dan Vivi ditangkap petugas dari Polres Depok. Pembunuhan terjadi karena sakit hati. DA yang merupakan teman dekat korban cemburu mengetahui mantan pacarnya Adam Sukamto (30), berpacaran dengan Siti Mujarwati. Sedangkan Nur (18) alias Vivi yang merupakan teman DA ditangkap karena turut terlibat melakukan pembunuhan Titi. NK hanya terlibat dalam membuang mayat Titi.

Sumber : eramuslim.com

0 komentar:

Post a Comment