Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

3:58 PM
0
Warga kesulitan menemukan pedagang tempe dan tahu, Rabu (25/7). Seperti yang terjadi di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lapak-lapak yang biasa berjualan tempe dan tahu tampak kosong.

Tidak adanya tempe dan tahu di pasaran dikarenakan para produsennya tidak memasok produksinya terkait mogok produksi massal yang rencananya akan berlangsung hingga Jumat nanti.

Para perajin tahu dan tempe di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, sejak dua pekan terakhir telah menghentikan produksinya. Kalaupun ada hanya membuat tahu dan tempe dalam skala kecil dengan untung pas-pasan.

Sementara di Banten hampir sepekan ini perajin tahu tempe mengeluh dengan harga kedelai yang hingga kini belum juga turun. Di tingkat pengecer harga kedelai telah menjadi Rp 8.200 perkilogramnya. Dengan kondisi ini pengusaha pun menghentikan produksi selama beberapa hari.

Namun, seruan mogok massal untuk tidak produksi bagi pengrajin tahu tempe ternyata tak sepenuhnya di patuhi oleh para pengrajin di Tasikmalaya, Jawa Barat. Sejumlah pengusaha masih melakukan produksi.

Sementara para pedagang tahu tempe mengaku tidak tahu jika ada himbauan untuk mogok sehingga tetap berjualan. Karena jumlah pedagang jauh bekurang mereka pun diserbu pembeli.

Sumber : liputan6.com

0 komentar:

Post a Comment