Pasang iklan di sini Rp. 50.000/bulan

2:16 PM
0
Terlilit Utang Kartu Kredit

Tanya:
Gaji saya sebagai karyawan swasta sebetulnya mencukupi, tapi seringkali habis untuk membayar cicilan kartu kredit. Perlu diketahui, yang setiap bulan saya bayarkan itu hanya jumlah minimal saja tapi itu pun sudah cukup menguras, karena tagihan saya seringkali overlimit. Bagaimana caranya supaya cepat lunas ya, dan bagaimana penggunaan kartu kredit yang benar supaya tidak kebanyakan hutang?
Wanti, 35


Jawab:
Hi Wanti,
Supaya cepat lunas, jangan gunakan kartu kreditnya dulu. Benar, jangan dipakai dulu sebelum lunas. Lalu, prioritaskan untuk melunasi utang kartu kredit yang bunganya paling besar. Jangan pernah gunakan kartu kredit yang belum lunas. Kartu kredit yang boleh dipakai adalah yang sudah lunas. Tapi jangan buat utang baru. Lunasi seluruh tagihan atas belanja Anda segera setelah dipakai.

Cara paling bijak menggunakan kartu kredit adalah dengan menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Bukan sebagai alat untuk berhutang.

Jadi setiap belanja pakai kartu kredit harus dilunasi seluruhnya setiap ada tagihan. Ingat ya: seluruhnya. Bukan minimum payment atau sebagian saja, tapi harus bayar seluruhnya. Karena bunga kartu kredit itu besar sekali.

Sumber : yahoo.com

0 komentar:

Post a Comment